Pemprov Riau Wujudkan Harapan Masyarakat dengan Perbaikan Jalan Kualu di Desa Tarai Bangun

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Akhirnya, keinginan masyarakat untuk menikmati jalur mulus Jalan Suka Karya di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar telah terwujud. Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri), SF Hariyanto, telah memenuhi janjinya untuk membantu memperbaiki jalan Kabupaten Kampar yang rusak tersebut.

Jalan Kualu, yang lebih dikenal sebagai Jalan Suka Karya, sering menjadi sumber keluhan bagi masyarakat. Terutama saat hujan, jalanan ini sering kali menyebabkan kemacetan panjang karena pengendara harus menghindari lubang-lubang yang tergenang air.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V, untuk mengambil tindakan cepat dengan melakukan perbaikan aspal pada Jalan Kualu yang rusak.

“Menindaklanjuti arahan Pak Pj Gubernur Riau, dini hari tadi kita sudah mulai mengaspal Jalan Kualu yang rusak,” kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas PUPR-PKPP Riau, Basharuddin, Selasa 02 April 2024.

Basharuddin menuturkan selain mengaspal jalan rusak, pihaknya juga melakukan Patching lubang-lubang di sepanjang Jalan Kualu. Dengan begitu, sesuai janji pimpinan Jalan Kualu sudah mulus sebelum Lebaran.

Basharuddin menjelaskan, untuk pengaspalan dan Patching lubang-lubang di Jalan Kualu ditargetkan hari ini selesai.

“Karena instruksi Pak Pj Gubernur Riau saat tinjauan beberapa hari lalu, sebelum Lebaran jalan Kualu ini harus sudah mulus, tidak ada lagi lubang-lubang yang membahayakan masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat lancar dan nyaman saat Leberan nanti. Selain itu, dengan kondisi jalan baik tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat,” jelasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews