Prediksi Cuaca Ekstrem di Riau Hari Ini, Tetap Waspada

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Warga Provinsi Riau diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi prakiraan cuaca ekstrem pada hari ini, Rabu 3 Maret 2024, Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)yang diprediksi berawan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang pada pagi hingga siang hari,

Namun, peringatan serius muncul pada sore hingga malam hari ketika hujan dengan intensitas yang lebih tinggi diperkirakan melanda sebagian wilayah Riau.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rohil, kampar, bengkalis, pelalawan, Inhu, kota dumai dan pekanbaru,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Indah.

Sementara itu, pada dini hari, kabut dan berawan diprediksi akan menyelimuti beberapa wilayah Riau, sambil diselingi oleh hujan dengan intensitas yang bervariasi.

Masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan yang tidak diperlukan dan mempersiapkan diri dengan perlengkapan seperti payung dan jas hujan.

Keamanan dan kewaspadaan harus menjadi prioritas utama saat menghadapi cuaca ekstrem yang berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *