Prakiraan BMKG, Hujan Deras Masih Mengguyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di Riau hari ini, Kamis 4 April 2024.

Prakiraan menunjukkan adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putri Santy mengatakan, wilayah yang berpotensi terdampak antara lain Kabupaten Rohil, Siak, Kampar, Bengkalis, Kuansing, Inhu dan Kota Dumai.

“Untuk pagi hari diprediksi akan diselimuti udara kabur hingga berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan mengguyur sebagian wilayah kabupaten bengkalis, Rohil dan kota dumai,” ucap Putri.

Lanjut Putri, siang hingga sore hari diperkirakan cuaca cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas serupa juga diantisipasi melanda hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Kondisi serupa diantisipasi juga pada malam hari dengan cuaca cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rohul, Inhu, Inhil, dan Kuansing.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *