Pemdes Dusuntua Pelang Salurkan BLT DD 2024 untuk Empat Bulan

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos menyerahkan secara simbolis BLT DD Desa Dusuntua Pelang kepada KPM

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran APBDes Tahun 2024 Desa Dusuntua Pelang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung di gedung serbaguna Desa Dusuntua Pelang, Sabtu 6 April 2024.

Dalam penyaluran ini Pemerintah Desa Dusuntua Pelang menyalurkan BLT DD  kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing penerima manfaat memperoleh sebesar Rp.300.000 per bulan dan dibayarkan untuk 4 bulan mulai Januari hingga April  2024.

Kepala Desa Dusuntua Pelang Yuhandi menyampaikan, sebelum dilakukan penyaluran kepada KPM, Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos menyerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat BLT DD ini. Penyerahan ini turut didampingi oleh Kepala Desa Dusuntua Pelang Yuhandi, anggota BPD, TP PKK dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

BLT-DD tahun 2024 Desa Dusuntua Pelang ini katanya, diberikan kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 per bulan dan dibayarkan untuk empat bulan mulai Januari hingga April 2024 dengan total Rp 1.200.000 per KPM.

“Penyaluran BLT DD Ini sudah tepat sasaran kepada KPM. Pemerintah desa sudah mengupayakan yang terbaik mengikuti peraturan yang terbaru. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban penerima manfaat”, ujar Kades Yuhandi.

Turut hadir Kepala Dusun  yang membantu dibagian pendataan, Kaur Perencanaan dibagian Absensi, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dibidang Penyaluran dana, dan Staf Perencanaan dibagian Dokumentasi. Penyaluran ini dilaksanakan dari Jam 08.00 WIB sampai selesai dengan bergantian dan antrian secara teratur, pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews