Riau Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Riau berpotensi mengalami hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, pada selasa 16 April 2024.

Menurut M Ibnu Amiruddin dari BMKG stasiun Pekanbaru, hujan di perkirakan akan melanda daerah seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, dan Kota Dumai mulai dari pagi hingga siang hari.

“Sore hingga malam hari, hujan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” katanya

Lanjut Ibnu, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak,  Pelalawan, Indragiri Hilir,  Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai pada pagi, siang sore dan malam atau dini hari,” tambahnya.

Hari ini, suhu udara di Riau berkisar antara 22.0 hingga 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100%. Arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut, dengan kecepatan mencapai 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan antara 0.01 hingga 1.25 meter (rendah).

“Harap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Perairan Riau, Batam, Bintan, Lingga, Selat Berhala, dan Utara Bangka,” pungkasnya.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *