Hujan Diprediksi Kembali Mengguyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Riau masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang, pada Rabu 17 April 2024.

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Indah DN, hujan diprediksi akan melanda beberapa daerah di Riau seperti Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hulu pada pagi hari.

“Siang hari, hujan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau, seperti Kampar, Pelalawan, Siak,  Bengkalis,  Kepulauan Meranti,  Kuantan Singigi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru,” ucap Indah.

Pada sore hingga malam hari, diprakirakan hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat akan terjadi di beberapa wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Indah dari BMKG juga mengingatkan tentang peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan ini berlaku untuk sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada pagi, siang, sore, malam, atau dini hari.

Hari ini, suhu udara di Riau berada di kisaran 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 65 – 100%. Arah angin bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut, dengan kecepatan antara 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Rendah). ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *