Hujan dengan Petir dan Angin Kencang di Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Cuaca di Riau hari ini, Kamis 18 April 2024, diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

Menurut Putry Santy, forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, pagi ini cuaca akan kabur berawan.

Menurut Putry, pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

“Siang hingga sore hari, hujan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan,  Bengkalis, Indragiri Hulu,Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti pada siang sore dan malam hari,” Tambahnya.

Hari ini, suhu udara di Riau berkisar antara 23,0 hingga 32,0 °C, dengan kelembapan udara sekitar 65 hingga 99%.

Arah angin bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau mencapai 0,01 hingga 0,50 m (tenang).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *