Hujan Lebat Diperkirakan Melanda Riau Sore Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Kota Pekanbaru memprediksi cuaca di Riau pada pagi Jumat 19 April 2024 akan cenderung berawan.

Mohd Ibnu Amiruddin, petugas prakiraan cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, menyatakan bahwa ada potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa bagian Riau pada siang hingga sore hari.

“Potensi cuaca tersebut diperkirakan terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Perlalawan, Kuantan Singigi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,” ucapnya.

Kemudian pada malam hingga dini hari, dikatakan Ibnu akan ada potensi hujan ringan hingga lebat mengguyur sebagian besar wilayah Riau.

BMKG Stasiun Kota Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru pada siang, sore dan malam serta dini hari.

Hari ini, suhu udara di Riau diprediksi mencapai 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 60 – 99% dan angin bertiup dari arah Timur – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *