Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan atas Australia adalah Mentalitas

LAMANRIAU.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa kematangan mental adalah faktor utama dalam kemenangan Garuda Muda melawan Australia dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-23.

Menurutnya, sebelum pertandingan, para pemain berupaya memberikan motivasi untuk memperkuat mental mereka, karena menurutnya, kekuatan mentalitaslah yang diperlukan untuk mengalahkan tim yang memiliki skill lebih unggul.

“Saya minta mereka untuk menampilkan mentalitas yang tangguh. Para pemain melakukannya dengan baik,” ucap Shin saat konferensi pers usai pertandingan di Stadio Abdullah Bin Khalifa pada Kamis 18 April 2024.

“Mereka memperlihatkan upaya yang luar biasa, dan sekarang tim kami berkembang. Mungkin hal itu yang membuat kami bisa menang atas Australia,” tambahnya.

Ia menyebut, Australia adalah tim besar dengan pemain yang memiliki kualitas individu baik. Sehingga, pertandingan dengan adu kemampuan fisik dan teknik sudah diantisipasi oleh timnya.

“Australia adalah tim besar dengan para pemain yang memiliki kemampuan fisik dan teknik individual yang baik. Jadi kami sudah mengantisipasi pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami, dan memang seperti itu,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Australia dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-23 dengan skor 1-0. Gol tunggal Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup A, sementara Australia berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

Qatar memimpin klasemen dengan 6 poin setelah mengalahkan Yordania 2-1, yang juga memastikan mereka lolos ke perempatfinal. Yordania kini menempati peringkat ketiga dengan 1 poin, sama dengan Australia.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *