Potensi Hujan Lebat dengan Petir dan Angin Kencang di Riau Awal Pekan Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, yang mungkin disertai petir dan angin kencang, masih berpotensi mengguyur Riau pada awal pekan ini, Senin 22 April 2024.

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia, hujan telah mulai sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ucap Mia.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca sebagian wilayah provinsi Riau akan kabur – cerah berawan.

“Siang sampai sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau, seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak,  Pelalawan, Indragiri hulu, Indragiri Hilir,  Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai,” ujarnya.

Pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti di Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru

“Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri hulu,Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Siak, Bengkalis,  Kepulauan Meranti dan Kota Dumai,” katanya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22,0 hingga 31,0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 98%. Arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut, dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau mencapai antara 0,50 hingga 1,25 meter (Rendah).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrib Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *