Hukrim  

Debt Collector yang Menghadang Mobil di Pekanbaru Berujung Ditangkap

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah kejadian viral di Pekanbaru, Riau, yang melibatkan sekelompok pria yang mengejar dan menghadang pemobil, ternyata adalah aksi dari seorang debt collector yang hendak menarik mobil tersebut.

Kombes Asep Darmawan dari Dirreskrimum Polda Riau mengungkapkan bahwa pria-pria tersebut telah ditangkap dan menegaskan bahwa mereka adalah debt collector, bukan begal seperti yang banyak disebutkan di media sosial.

“Saat ini sudah kami tangkap dua pelaku. Mereka dari debt collector terkait penarikan mobil,” ucap Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan, Senin 22 April 2024.

Pihak kepolisian juga masih mendalami kasus tersebut.

“Sedang didalami dan diselidiki oleh tim lidik (penyelidikan) Resmob Krimum. Besok (hari ini) lengkapnya kami sampaikan,” katanya.

Sebelumnya video pemobil dihadang dan diberhentikan di tengah jalan oleh sekelompok pria viral di media sosial.

Dari video yang dilihat detikSumut, satu mobil dihadang motor dan mobil di wilayah Pekanbaru. Pengendara mobil itu dipepet pada malam hari di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru.

Perekam memperlihatkan saat mereka terus dipepet mobil BA 1683 ABK. Tak lama mobil itu berhenti tepat di depan mobil perekam, kemudian seorang pria yang mengenakan kaos putih keluar dari dalam mobil.

Pria itu meminta pengemudi minggir, sementara wanita yang merekam video berteriak minta tolong.

“Tolong…. tolong…,” teriak perekam video di dalam mobil.

Tak lama, mobil korban kembali dipepet mobil lain berwarna merah. Hanya hitungan detik, mobil mereka pun dipepet mobil lain berwarna merah. Pengendara yang ketakutan langsung tancap gas meninggalkan kelompok yang menghadang mereka.

Pengendara mobil tak mau berhenti karena takut dan mengira orang tak dikenal tersebut merupakan komplotan perampok atau pelaku kejahatan. Dia pun terus tancap gas meninggalkan komplotan pria yang menghadangnya menuju ke Sumatera Utara.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *