Hujan Lebat Dengan Petir Mengguyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, disertai potensi petir dan angin kencang, diperkirakan akan terjadi di Riau pada Selasa 23 April 2024.

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Sanya, hujan telah mulai mengguyur Riau sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari nanti.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ucap Sanya.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca sebagian wilayah provinsi Riau akan hujan di sebagian Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak,Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

“Siang sampai sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” tambahnya.

Pada malam hingga dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Lanjut dari itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, kemungkinan disertai petir dan angin kencang.

Potensi ini dapat terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada pagi serta sore/malam hari.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22.0 hingga 31.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100%. Arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut, dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter (Rendah).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *