Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Guyur l Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas bervariasi dari ringan hingga lebat, disertai potensi petir dan angin kencang, masih berpotensi mengguyur Riau pada Rabu 24 April 2024.

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Gita DS, hujan telah terjadi sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ucap Gita.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca sebagian wilayah provinsi Riau akan hujan di sebagian Dumai, Kampar, dan Indragiri Hilir.

“Siang sampai sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” ujarnya.

Pada malam hingga dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti
Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Gita dari BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mengantisipasi potensi hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, yang mungkin terjadi di beberapa wilayah Riau seperti Siak, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada pagi dan siang/sore hari.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 100%. Arah angin diperkirakan bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *