Hujan Diprediksi Akan Mengguyur Beberapa Wilayah di Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Cuaca di Riau pada Kamis 25 April 2024 diprediksi akan terus diguyur hujan dari intensitas ringan hingga lebat, yang bisa disertai petir dan angin kencang.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin, mengungkapkan bahwa hujan telah mulai sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” kata Ibnu

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca sebagian wilayah provinsi Riau akan hujan di sebagian Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Bengkalis.

“Siang sampai sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” ujarnya.

Pada malam hingga dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti
Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis,  Kuantan Singingi,  Kampar, Siak, Rokan Hulu dan  Pelalawan.

Ibnu dari BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang bisa disertai petir dan angin kencang.

Peringatan tersebut berlaku untuk sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, dan Pelalawan, baik pada pagi, siang/sore, maupun malam hari.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22,0 hingga 31,0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100%. Arah angin diperkirakan berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut, dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Untuk tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, diperkirakan berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *