PSSI Memperpanjang Kontrak Shin Tae-yong Sampai 2024

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan kesepakatan dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

Kontrak Shin Tae-yong sebenarnya berakhir pada 2023. Namun kemudian kedua pihak bersepakat untuk perpanjangan kontrak selama enam bulan.

Hal itu lantaran Piala Asia 2023 baru digelar di Januari 2024. Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae Yong dibebani target lolos ke 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Di Piala Asia, Shin Tae Yong mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut merupakan sebuah sejarah karena untuk kali pertama Timnas Indonesia bisa masuk ke fase knock out.

Kemudian, Target delapan besar yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23 juga mampu dipenuhi oleh Shin Tae Yong. Timnas Indonesia U-23 telah lolos ke babak perempat final berbekal dua kemenangan atas Australia dan Yordania.

Kini, PSSI pun menepati janjinya. Erick Thohir melalui instagram pribadinya mengatakan bahwa dia dan Shin Tae-yong sudah sepakat perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

“Setelah menikmati makanan khas Korea Selatan dan diskusi program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” tulis Erick.

Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk mencatatkan sejarah baru. Usai berhasil lolos ke babak perempatfinal, Indonesia berpeluang lolos ke semifinal dan kemudian mengunci tiket ke Olimpiade.

Namun, Shin Tae-yong akan diuji oleh timnas negaranya sendiri. Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Korea Selatan di babak perempat final. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *