Ribuan Warga Padati Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin dalam Perayaan HUT TNI AU ke-78

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ribuan warga memadati Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) di Pekanbaru pada Ahad (28/4/24). Kehadiran mereka menjadi bagian dari Kegiatan Open Base 2024, yang diselenggarakan untuk merayakan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2024 lalu. Pangkalan udara tersebut dibuka untuk umum dalam acara tersebut, menarik perhatian ribuan pengunjung yang datang untuk merayakan dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan.

Berbagai Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dipamerkan di acara tersebut. Pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dan F-16 menjadi salah satu daya tarik utama. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan drift, fashion show, serta penampilan komunitas otomotif dan sepeda ontel. Tak hanya itu, acara juga menyajikan Bazar UMKM, Lomba Mewarnai, dan pertunjukan Marching Band oleh PDBI Riau.

“Hari ini kita terbuka untuk umum, di sini kita berikan keleluasaan untuk masyarakat lebih dekat dengan personel, alutsista dan markas TNI AU dengan harapan minat anak-anak bangsa akan ikut tumbuh menyukai TNI AU,” ucap Danlanid Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Feri Yunaldi.

Menurut Danlanud, pihaknya memberikan keleluasaan kepada masyarakat mengenal lebih dekat tentang Alutsista yang dimilki TNI AU di Pangkalan Udara Rsn. Personil yang disiapkan siap mengedukasi masyarakat tentang alutsista dan tugas TNI AU.

“Kita juga memperkenalkan senjata dan pesawat tempur milik TNI AU digunakan untuk pertahanan,” jelasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews