Hadiri Taaruf PKB, Nazaruddin Nasir Siap Maju di Pilkada Kepulauan Meranti

Ir H Nazaruddin Nasir

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ir H Nazaruddin Nasir menghadiri undangan pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Rabu 01 Mei 2024 malam. Agenda yang diberi tajuk Taaruf Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia ini, berlangsung di Hotel Mercure Jakarta Batavia.

Dalam pidatonyo, ada beberapa poin penting yang disampaikan Cak Imin, panggilan akrab Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Menurut Cak Imin, ada tiga kriteria yang jadi pertimbangan partai akan mengusung kandidat. Pertama kapasitas, kapabilitas serta kualitas, kedua visi misi dan ketiga elektabilitas.

PKB membuka kesempatan bagi semua kalangan untuk maju sebagai Bacakada pada helatan November 2024 nanti. Cak Imin bilang, PKB memilih kandidat terbaik, tidak mesti kader.

Nazaruddin Nasir yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Kepulauan Meranti Riau membenarkan hadir pada acara itu. Diundang sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti yang akan maju pada Pilkada November 2024 nanti.

Pada Taaruf itu, memang yang hadir adalah semua bakal calon gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati seluruh Indonesia, yang akan diusung PKB. Acara diselenggarakan sebagai forum silaturahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara Partai Kebangkitan Bangsa dengan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah seluruh Indonesia pada Pemilukada tahun 2024.

Nazaruddun Nasir yang dihubungi menyatakan kesiapannya untuk maju jika mendapat kepercayaan dari para partai pengusung. “Insya Allah maju untuk bupati Meranti,” ujar Nazaruddin.

Selain PKB, pria yang akrab dipanggil Irvan Nasir ini juga terus membangum komunikasi dengan partai lainnya sebagai pengusung, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan lainnya.

“Sekarang kita ikuti semua mekanisme partai yang sedang berlangsung, sebelum masuk kepada tahapan Pilkada. Komunikasi kita dengan partai-partai tersebut terus berjalan secara intens,” tambah abang kandung Mantan Bupati Meranti Nazaruddin Nasir ini.

Terkait wakil yang akan mendampinginya, Irvan belum bisa menyampaikannya secara terbuka. Menurutnya, persoalan wakil, menyangkut dengan partai koalisi yang akan mengusungnya nanti.

“Tiba waktunya nanti akan diumumkan (wakil). Untuk saat ini, kita konkretkan dulu kendaraannya. Jika semua sudah OK dan siap berlayar, baru kita bicara wakil,” tambahnya.

Agar semuanya berjalan lancar dan dimudahkan semua proses yang sedang berjalan, ia mohon doa restu dari seluruh masyarakat Meranti.

“Insya Allah, kita akan berlayar pada Pilkada nanti. Mohon doa restunya,” lanjut Irvan Nasir.

Kembali Irvan Nasir menegaskan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada yg akan digelar pada November mendatang. “Apabila mendapat kepercayaan partai tentu saja kita siap dan ikhlas untuk mengikuti proses demokrasi tersebut. Apalagi kondisi Meranti yang nyaris tertinggal di segala bidang, memerlukan pengelolaan yang lebih baik dan masih jauh dari harapan masyarakat dan cita-cita pemekaran,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews