Wabup Inhu Hadiri Rakor Pemda dan Pemdes se – Provinsi Riau

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs H Junaidi Rachmat, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos., MT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Roma Doris, SS., MPS, M.Eng serta beberapa kepala OPD menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintan Daerah dan Pemerintah Desa se-Provinsi Riau.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diwakili oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr Drs La Ode Ahmad Pidana Bolombo AP.,M.Si, dilaksanakan di Labersa Grand Hotel & Convention Centers Pekanbaru, Jumat 03 Mei 2024, dihadiri oleh Bupati/Walikota se- Provinsi Riau, Ketua PKK se-Provinsi Riau, Forkopimda, BPD dan Kades se-Provinsi Riau.

Pj. Gubernur Riau, SF. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintahan Desa, Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan dua unit sepeda motor untuk setiap desa dengan rincian satu unit untuk Kepala Desa dan satunya untuk Ketua BPD.

Sementara itu Dirjen Pemdes menyampaikan agar desa lebih inovatif membangun desanya. Dirjen Pemdes mengatakan, agar para kepala desa harus bekerja lebih ekstra, berinovasi untuk membuat desanya menjadi locus yang menyenangkan untuk dikunjungi dan ditempati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pemdes juga mengajak desa untuk mengelola inflasi secara baik dan bersama-sama dengan desa lainnya.

Di diakhir arahan, Dirjen Pemdes juga mengajak Kepala Desa membangun sinergi, kebersamaan dan kesatuan dengan semua pihak, terutama dengan BPD dan seluruh elemen yang ada di desa.

Pada rakor tersebut diserahkan penghargaan pembangunan daerah Provinsi Riau tahun 2024 kepada 3 kabupaten, yaitu Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau jatuh pada Kabupaten Pelalawan, kategori terbaik II diberikan kepada Kabupaten Kampar dan kategori terbaik III diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu.

Tak hanya itu pada rakor tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan kepada para kepala desa yang hadir yang mana Kabupaten Indragiri Hulu juga menerima satu set alat rekam cetak KTP-el Mobile dan Desa Rawa Sekip beserta BPD menerima bantuan masing-masing satu unit sepeda motor operasional secara simbolis oleh Dirjen La Ode didampingi Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto. . ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews