Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini 7 Mei 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas dari ringan hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Selasa 7 Mei 2024.

Menurut Mia V dari BMKG stasiun Pekanbaru, hujan telah turun sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Mia.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca sebagian wilayah provinsi Riau akan kabur dan cerah berawan, sebagian lain akan hujan ringan di Bengkalis, dan  Kepulauan Meranti.

“Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” katanya.

Pada malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau antara lain Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

Mia dari BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari,” ucapnya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 60 – 99%. Arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *