PDIP Mulai Panaskan Mesin untuk Bakal Pilkada Pekanbaru

Irwansyah (kanan) bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau H Zukri Misran.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serius untuk memenangkan bakal calon kepala daerah (balonkada) yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024. Sebagai wujud totalitas, partai moncong putih mulai memanaskan mesin politik jelang pesta demokrasi November mendatang.

“Sebagai wujud keseriusan memenangkan calon yang kami usung, PDIP sudah memanaskan mesin politik mulai dari DPD, DPC, PAC, anak ranting hingga simpatisan. Kami sudah mulai turun ke masyarakat, meyakinkan masyarakat untuk memenangkan bacalon walikota/wakil walikota yang akan kami usung nanti,” ujar Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota/Wakil Walikota DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH, Rabu 08 Mei 2024.

Diungkapkan Bendahara DPC PDIP Pekanbaru ini, perolehan suara PDIP di Pemilu 2024 yang meningkat dari 45 ribuan pada pemilu sebelumnya menjadi 65 ribua tak lantas membuat pihaknya jumawa. Kondisi tersebut justeru menjadi motivasi untuk memperebutkan suara sebanyak-banyaknya lagi di Pilkada 27 November 2024 mendatang dengan memenangkan ‘jago’ yang diusungnya.

Oleh sebab itu, Irwansyah meminta keseriusan masyarakat yang ingin menjadikan PDIP sebagai perahunya di Pilkada Pekanbaru nanti. “Bagi yang sudah mengambil formulir pendaftaran, diharapkan segera dikembalikan untuk mendaftar resmi,” pinta Iwan, sapaan akrab pria ini.

Dikatakan, sejak dibuka 25 Mei lalu sudah ada 24 tokoh politik, tokoh masyarakat dan kader PDIP yang mengambil formulir. Namun dari angka tersebut baru 8 orang yang mengembalikan formulir.

Mengingat pendaftaran hanya tinggal menyisakan beberapa hari lagi, Iwan minta formulir yang diambil itu segera dikembalikan. Di mana pendaftaran dibuka hingga 10 Mei 2024 besok.

Setelah formulir dikembalikan, sesuai dengan tugas dan fungsinya Tim Penjaringan lantas akan memverifikasi berkas pendaftaran. “Kami akan memverifikasi berkas pendaftaran yang masuk, memeriksa kelengkapannya,” kata Iwan.

Diinformasikan Iwan, tes wawancara akan dilakukan pada 13-15 Mei 2024 mendatang. “Selanjutnya kita akan menyerahkan nama-nama pendaftar ke DPC. DPC akan memplenokan nama-nama pendaftar dan merekomendasikan ke DPD dan DPP. Keputusan adalah wewenang DPP Partai,” jelas Iwan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews