Bandaraya Ekraf Festival 2024 Resmi Dibuka

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Festival Bandaraya Ekonomi Kreatif (Ekraf) 2024 digelar di Atrium Kampar Mal Ska Pekanbaru mulai tanggal 10 Mei hingga 12 Mei 2024. Acara ini diresmikan oleh Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, pada Jumat, 10 Mei 2024.

Festival Ekraf bertujuan sebagai platform untuk memfasilitasi dan mendukung para pelaku ekonomi kreatif, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru.

PJ walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan pemerintah harus mampu mengayomi UMKM. Kata dia, event seperti ini sangat menentukan ekonomi di Kota Pekanbaru.

“Saya mau event ini event tahunan, setiap malam kalau bisa harus ada event di Kota Pekanbaru dan harus perbanyak pusat UMKM,” ucapnya.

“Penjual banyak tapi beserak, karena mereka tidak mempunyai wadah untuk berjualan, hal ini harus sama-sama kita pikirkan. Sehingga masyarakat dari luar Kota Pekanbaru menjadi nyaman untuk berkunjung,” tambahnya.

Selama tiga hari, acara akan diramaikan dengan berbagai penampilan dan pertunjukan, sementara 29 stan bazar UMKM akan tersedia secara gratis untuk para peserta.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews