Polisi Tangkap 2 Pelaku Pungli dengan Modus Parkir di Jalan Sudirman

lamanriau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua pelaku yang melakukan tindak pungutan liar dengan modus pembayaran parkir telah ditangkap oleh Subdit III Jatanras Reskrimum Polda Riau. Kedua pria yang melakukan pungutan liar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, telah menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar.

Tindakan kedua pelaku ini, yang melakukan penarikan uang parkir secara ilegal, bahkan menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Kompol Indra Lamhot Sihombing, Kasubdit Jatanras Reskrimum Polda Riau, menyatakan bahwa kedua pelaku tersebut memiliki inisial SA alias Ali dan AH alias Andi.

Kedua pria pengangguran ini diamankan pada Jumat malam 10 Mei 2024, saat tengah meminta uang parkir kepada pengunjung sebuah kedai jagung bakar di kawasan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

“Turut diamankan uang tunai Rp61 ribu. Uang hasil mengutip parkir ini digunakan untuk beli narkoba dan kebutuhan sehari-hari,” ucap Lamhot, Sabtu 11 Mei 2024.

Menurut penjelasan dari Lamhot, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengakui telah sering meminta uang parkir dari pengunjung yang berhenti di sepanjang kedai jagung di Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah diamankan, kedua pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polda Riau untuk proses lanjutan.

Dalam kasus ini, kedua pelaku tidak ditahan. Mereka mendapatkan pembinaan dari petugas.

“Lalu, kedua pelaku telah menyampaikan permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka. Kami tegaskan bahwa jika mereka terlibat lagi, akan kami amankan dan proses sesuai aturan,” demikian disampaikan oleh Lamhot.***

Editor: Fahrul RoziPenulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews