Pj Gubri Resmi Lantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru

lamanriau.com

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, secara resmi melantik Risnandar Mahiwa, SSTP, MSi sebagai Pj Walikota Pekanbaru pada Rabu malam 22 Mei 2024 di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, SSTP, MSi, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan Kota Pekanbaru, serta pejabat dari Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, termasuk anggota DPRD Riau dan DPRD Pekanbaru. Selain itu, hadir juga mantan Walikota Pekanbaru dan tokoh masyarakat Riau.

Hadir juga Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir yang merupakan orang tua dari Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa dan keluarga.

Pj Gubri dalam arahannya mengatakan, jika pelantikan Pj Walikota Pekanbaru sudah melalui beberapa tahap dan tes.

“Calon Pj Walikota Pekanbaru yang diusulkan baik dari Gubernur dan DPRD Pekanbaru serta Pemerintah Pusat semuanya anggota kita yang terbaik. Yang kita usulkan kita yang terbaik, ada usulan DPRD Pekanbaru dan Pisay semua terbaik. Namun diiatas yang baik, tentu masih ada yang terbaik,” ucapnya.

“Artinya penunjukan Pj Walikota Pekanbaru ini sudah melalui beberapa tes. Jadi tidak perlu lagi dipermasalah. Mari sama-sama kita bangun Kota Pekanbaru. Ini yang terbaik dan semua terbaik. Mohon didukung untuk Pj Walikota yang baru untuk membangun Pekanbaru,” tambahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubri karena saat ini banyak harapan masyarakat Pekanbaru yang berada di pundak Pj Walikota Pekanbaru yang baru.

“Banyak harapan kami berada di tangan Pj Walikota Pekanbaru. Harapan masyarakat banyak berada di pundak Anda. Mari kita bersinergi dengan Pemprov Riau untuk membantu Pekanbaru. Saya di sini adalah kawan Anda, ada Pak Kapolda, dan ada Pak Kejari yang siap membantu. Jadi jangan takut, bekerja saja dengan semangat,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews