Riau  

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Riau, Berikut Agendanya

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau selama dua hari, yaitu dari tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2024.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut akan dimulai di Kota Pekanbaru. Selanjutnya, Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Kampar dan Kota Dumai.

“InsyaAllah kunjungan Pak Presiden selama dua hari di Riau. Pada hari pertama, Pak Presiden akan meresmikan Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar dan peresmian IPAL di Pekanbaru,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, setelah rapat final persiapan kunjungan kerja Presiden ke Riau, Rabu 29 Mei 2024.

Kemudian, lanjut Pj Gubri, pada hari kedua, Presiden akan menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Nasional di Kota Dumai, tepatnya di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR).

“Nanti setelah upacara, Pak Presiden direncanakan akan meninjau pasar tradisional dan Bulog Dumai,” sebut Pj Gubri.

SF Hariyanto juga menyampaikan bahwa kunjungan Presiden ke Riau akan didampingi oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci siapa saja menteri yang akan mendampingi Presiden selama kunjungan tersebut.

Untuk diketahui, peresmian Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar akan dilakukan di Gerbang Tol XIII Koto Kampar.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews