Riau  

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Dumai, Pengamanan Ketat di Lapangan Garuda PHR

Lapangan Garuda Komplek Pertamina Hulu Rokan Dumai

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Ratusan peserta upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila mulai berdatangan di Lapangan Garuda Komplek Pertamina Hulu Rokan pada Sabtu 1 Juni 2024. Sejak pukul 06.00 WIB, peserta upacara sudah mulai ramai.

Di lokasi, para undangan terlihat berdiri antre di depan pintu masuk untuk pemeriksaan. Petugas keamanan memeriksa satu per satu peserta dengan ketat menggunakan metal detector.

Sehubungan dengan ancaman teror bom selama upacara, pengamanan di sekitar lokasi diperketat. Paspampres bersenjata lengkap siaga di setiap pintu masuk.

Tamu undangan dan wartawan yang datang juga diperiksa dengan ketat. Sementara itu, arus lalu lintas dari Jl Soekarno Hatta menuju kawasan Pertamina Hulu Rokan masih dibuka untuk umum.

Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Dumai. Upacara akan dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Menurut Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, Blok Rokan dipilih sebagai lokasi acara puncak peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 karena melambangkan ketahanan energi negara. Tema tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme, kebangsaan, dan persatuan bangsa,” jelasnya.

Upacara ini menjadi momen penting untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang telah menjadi landasan bagi bangsa Indonesia selama bertahun-tahun.

“Momen penting untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi landasan bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews