Asyik! Gaji ke-13 Ribuan ASN Pemko Pekanbaru Cair

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mencairkan gaji 13 bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Terhitung hari ini, sudah 25 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari total 7.878 ASN dan PPPK yang sudah menerima pencairan gaji ke 13.

“Sampai hari ini sudah 25 OPD yang kami cairkan. Tinggal 19 OPD lagi yang belum mengajukan administrasi ke Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah,” ujar Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Yulianis, Rabu 19 Juni 2024.

Ia menyebutkan, dari 19 OPD itu ada OPD yang jumlah pegawainya banyak belum menerima gaji ke 13 Pemko Pekanbaru. Total anggaran yang dicairkan untuk gaji 13 ASN Pemko Pekanbaru mencapai Rp 38 miliar.

“Contohnya yakni Dinas Pendidikan. Nah tadi Pj Walikota sudah mengingatkan agar Kepala OPD yang belum mengajukan untuk segera mungkin mengajukan pencairan ke BPKAD,” katanya.

Yulianis menegaskan, Pemko Pekanbaru memberikan komitmen jika gaji seluruh ASN akan tetap dibayarkan dan ditransferkan ke rekening masing-masing ASN.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 dan 19 tahun 2018, THR dan Gaji 13 ASN dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

Berikut OPD yang telah dicairkan gaji 13 oleh Pemko Pekanbaru:

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanahan, Dinas Tenaga Kerja, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Kecamatan Binawidya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Rumbai Barat, Kecamatan Tenayan Raya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews