RSUD Arifin Achmad Riau Rayakan 48 Tahun dengan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

SF Hariyanto

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau kini telah berusia 48 tahun. Pada usia tersebut, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini terus meningkatkan pelayanan kesehatannya bagi masyarakat.

“Usia 48 tahun merupakan perjalanan yang sangat panjang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada kita semua. Melalui peringatan ini, saya berharap semangat para karyawan semakin tinggi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto saat berkunjung ke Gedung Kanker Terpadu Seruni RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Jalan Mustika Pekanbaru, Selasa 02 Juli 2024.

SF Hariyanto menuturkan bahwa RSUD Arifin Achmad diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan layanan kesehatan yang unggul bagi masyarakat Riau. Terlebih, dengan diresmikannya gedung kanker kedua dan fasilitas radioterapi, seluruh staf diharapkan dapat berkomitmen membantu pasien.

“Dengan demikian, masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang lebih cepat dan tepat sesuai dengan standar yang ditetapkan. Oleh karena itu, kita dapat mencapai pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas,” tambah SF Hariyanto.

SF Hariyanto memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, peran manajemen RSUD Arifin Achmad dan tenaga kesehatan sangat penting sebagai garda terdepan dalam sistem kesehatan.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi dokter, perawat, apoteker, ahli kesehatan masyarakat, ahli gizi, dan semua pihak berwenang dalam struktur kesehatan yang telah berjuang memberikan waktu dan pelayanan demi kesehatan masyarakat Provinsi Riau serta menyelamatkan ribuan nyawa,” kata SF Hariyanto.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul Mamnunah, berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pelayanan. Terlebih lagi, transformasi layanan sebagai formasi rumah sakit dengan produk unggulan, yaitu isolasi kanker terpadu.

“Alhamdulillah, kami telah memberikan layanan terapi radiasi eksternal linac, dengan kunjungan terbanyak di rumah sakit umum daerah. HUT tahun ini kami mengusung tema ‘Transformasi untuk Kesehatan Unggul’, karena RSUD Arifin Achmad adalah rumah sakit rujukan dari 12 kabupaten/kota di Riau. Semoga di usia 48 tahun kami dapat diberikan kemudahan dari Allah dalam meningkatkan pelayanan sehingga membawa manfaat dan kemajuan bagi pelayanan kesehatan di Provinsi Riau,” tutur Wan Fajriatul.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews