Kapolres Letakkan Batu Pertama Program Bersih ke-14 Polres Inhu

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K meletakkan batu pertama program Bersih ke-14 di Desa Perkebunan Sei Lala, Kecamatan Sungai Lala, Rabu (08/02/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K kembali meletakkan batu pertama program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) ke-14 di Desa Perkebunan Sei Lala, Kecamatan Sungai Lala, Rabu 08 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Inhu Jamalan Mulyono, Camat Sei Lala Elpari Adha, S.Sos, MH beserta Upika, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, SH, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Lasarrus Sinaga, SH, Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf. HB Sitepu, tokoh masyarakat Sei Lala Sumanto alias Bento, tokoh masyarakat lainnya, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Diawali dengan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Inhu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.IK dalam sambutannya mengatakan, program Bersih ini merupakan program ke-14 Polres Inhu atau program ke-2 di Kecamatan Sei Lala, dan sesuai komitmen akan terus berlanjut.

Dijelaskannya, program ini salah satu program presiden dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim, Bersih miliki konsep kebersamaan dan gotong-royong. “Untuk merealisasikan program ini, kita perlu saling dukung, meskipun kecil yang penting kita semua berkontribusi,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat kecamatan, perangkat desa serta para pihak-pihak yang berpartisipasi dalam program Bersih ini.

“Semoga program ini bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Kapolres.

Camat Sei Lala, Elpari Adha, S.Sos., M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah berkenan hadir dan meletakan batu pertama program Bersih kedua di Kecamatan Sei Lala.

“Terima kasih pak Kapolres, terima kasih juga pada para donatur yang berpartisipasi dalam program ini,” ungkap Camat.

Sementara, donatur tunggal Progam Bersih ke-14 Polres Inhu, Susestiono, mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya niat baik membangun rumah yang layak untuk salah seorang warga Desa Perkebunan Sei Lala.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan pak Kapolres Inhu, pihak kecamatan, perangkat desa dan segenap masyarakat setempat yang telah membina serta membimbing kami,” ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Sungai Lala ini yang juga anak kandung tokoh masyarakat setempat, Sumanto alias Bento, pemilik Waterpark Bento Croco.

Sedangkan penerima program Bersih ke-14, Usman Nasution, dengan mata berkaca-kaca tanda haru dan bahagia, juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Inhu, donatur tunggal, Kapolsek Pasir Penyu, Pemdes Perkebunan Sei Lala serta seluruh masyarakat yang berperan aktif dalam program ini.

“Semoga bapak-bapak semua dimurahkan rezeki oleh Allah SWT, dilancarkan segala urusan serta karir, dan semoga kami yang menempati rumah ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan rumah untuk Usman Nasution ini akan dibangun permanen dengan ukuran 6 x 8 meter di atas tanah seluas 12 x 45 meter atau type 36 plus dengan waktu pelaksanaan lebih kurang 30 hari. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews