Gubernur Syamsuar Resmikan Penggunaan Masjid Ar-Rahim

Gubernur Riau Syamsuar bersamw pendiri masjid Ar-Rahim usai peresmian.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan penggunaan masjid Ar-Rahim di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis 09 Maret 2023.

Bismillahirrahmanirrahim, masjid Ar-Rahim secara resmi dibuka pemakaiannya,” kata Gubernur Syamsuar dalam acara peresmian di halaman masjid Ar-Rahim.

Gubernur Riau Syansuar bersama mantan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memotong pita peresmian penggunaan Masjid Ar-Rahim.

Gubri berharap masjid Ar-Rahim bisa dimanfaatkan remaja masjid sehingga bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif, seperti mengisi pengajian, magrib mengaji, dan kegiatan lainnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyatakat untuk mrmakmurkan masjid.

Diketahui, masjid Ar-Rahim yang berlokasi di Kelurahan Rejosari ini dibangun oleh mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Wan Syamsir Yus bersama keluarga dan sahabatnya. “Mudah-mudahan semua amal keluarga pak Wan Syamsir diridhoi Allah SWT,” ujar Gubernur Syamsuar.

Gubernur Riau Syamuat menandatangani prasasti peresmian Masjid Ar-Rahim.

Masjid Ar-Rahim, kata Gubri, sangat bermanfaat untuk masyarakat, apalagi tidak berapa lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan di bulan Ramadhan.

Gubernur Syamsuar berharap Masjid Ar-Rahim memberikan manfaat untuk masyarakat sekitat.

Sementara itu, Wan Syamsir Yus menyebut bahwa sejak diletakkannya batu pertama pada 09 Mei 2022 lalu oleh Gubernur Syamsuar, dirinya beserta pihak terkait langsung mempersiapkan untuk pembangunan masjid, sehingga dalam waktu hanya 10 bulan penggunaan masjid Ar-Rahim dapat diresmikan.

“Meskipun belum seratus persen sempurna tapi kita resmikan untuk digunakan pada bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Wan Syamsir Yus mengaku pembangunan masjid ini hanya dalam waktu 10 bulan.

Wan Syamsir berharap masjid Ar-Rahim bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kelurahan Rejosari khususnya maupun masyarakat luas.

“Kami berharap dengan diresmikannya masjid Ar-Rahim ini semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Usai prosesi peresmian, Gubernur Syamsuar, Wan Syamsir Yus, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi, tamu undangan, dan masyarakat langsung melaksanakan salat dzuhur berjamaah. (Galeri)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews