Makanan Tradisional Hingga Batik Khas Inhu Ramaikan Pameran Bazar MTQ ke-52

Bupati Inhu Rezita Meylani berfoto bersama di depan stand bazar Kecamatan Kelayang.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Ragam kerajinan dan cemilan khas Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ramaikan pameran bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat kabupaten Inhu, Selasa 14 Maret 2023.

Pembukaan pameran bazar MTQ ke 52 dibuka langsung Bupati Inhu Rezita Meylani, SE ditandai dengan pemotongan pita di stand bazar kecamatan Rengat Barat.

Tak hanya dari kecamatan, puluhan stand pameran bazar yang berada di areal lokasi MTQ  juga diisi dari sejumlah kantor dan dinas.

Pantauan di lokasi di sejumlah stand diantaranya, Disperindag Inhu, tampak berbagai cemilan, minuman hingga kain batik khas Inhu dihadirkan.

Bupati Inhu Rezita Meylani berfoto bersama di depan stand bazar Kecamatan Rakit Kulim.

Kepala Disperindag Inhu Ergusfian mengatakan, produk-produk yang ditampilkan merupakan hasil olahan IKM dari kecamatan yang mendapat fasilitasi dari Pemkab Inhu terkait perijinan berusaha, ijin edar, merek dagang, halal, promosi dan pemasaran.

“Melalui dukungan dan fasilitasi itu, diharapkan produk-produk tersebut akan menjadi produk unggulan khas daerah,” katanya.

“Ada kue bawang, bolu berendam, klanting ubi, klanting dan serbuk jahe serta madu khas Inhu. Batik Seroja khas Inhu, tanjak, lampu hias, miniatur dan asesories karya warga binaan Rutan Kelas II B Rengat juga kami tampilkan,” tambahnya.

Bupati Rezita pun turut menyempatkan diri untuk meninjau langsung seluruh stand meski sempat terhenti karena guyuran hujan. Bupati didampingi oleh Sekda, Asisten, staf ahli, serta sejumlah kepala OPD.

Pada beberapa stand salah satunya milik Kecamatan Rengat Barat, Bupati Rezita bahkan turut mencicipi makanan tradisional Pului Pucuang dan Sarikaya. Begitu juga dengan stand bazar dari kecamatan, Bupati juga menyempatkan foto bersama seperti di stand bazar Kecamatan Kelayang dan Rakit Kulim.

Selain kerajinan dan cemilan khas Inhu pameran stand bazar juga hadirkan sejumlah pelayanan publik dari sejumlah dinas dan BUMN. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *