Hikmah  

Disaksikan Ketum SantanNU, Anton Fai Resmi Jadi Mualaf

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SantanNU) T Rusli Ahmad SE kembali menjadi saksi pengucapan dua kalimat syahadat seorang mualaf di masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Jumat 4 Juni 2021.

Pengucapan syahadat warga Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, bernama Anton Fai ini juga disaksikan langsung Ketua MUI Riau sekaligus Ketua DPW SantanNU Provinsi Riau Prof Ilyas Husti.

Terlihat pada prosesi pengucapan syahadat tersebut berlangsung sangat khidmat, Prof Ilyas Husti membimbing Anton Fai meminta untuk meresapi dalam hatinya setiap kata-kata saat mengucapkan lafaz syahadat.

Setelah mengucap syahadat, Anton Fai pun mengubah namanya menjadi Muhammad Anton Fai. Ia pun mendapat bingkisan berupa Alquran, buku tuntunan sholat dan infak dari jamaah masjid.

Kepada awak media, Anton yang berprofesi sebagai petani, mengaku sudah lama tertarik untuk masuk agama Islam. “Sudah setahun terakhir saya tertarik dengan ajaran Islam, apalagi saya banyak berinteraksi dengan Pak Rusli Ahmad dan banyak membimbing saya selama ini,” ujar Anton.

Menurut Anton, dirinya merasa bahagia akhirnya dapat memeluk agama Islam dan berharap hidupnya dapat lebih baik dan lebih bermanfaat bagi orang lain. “Saya mohon doa dan bimbingan dari saudara-saudara sesama muslim agar dapat menjalankan agama Islam dengan baik,” katanya.

Ketua Umum SantanNU, Rusli Ahmad mengatakan dirinya memang melihat ada keinginan kuat dari Anton untuk mengenal Islam lebih dalam. “Anton sering juga bertanya tentang bagaimana beribadah dalam Islam kepada saya. Terakhir dia mengatakan ingin masuk Islam dan meminta saya memfasilitasi dirinya untuk secara resmi masuk Islam,” kata Rusli.

Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti, berpesan kepada Anton untuk tetap istiqomah dalam menjalankan Islam. “Jika ada kendala atau masalah yang sulit untuk diatasi silahkan datang ke sini, ke Mualaf Center. Insya Allah akan kita bantu mencarikan solusinya,” pesan Ilyas Husti.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *