Pergi Mandi, Seorang Warga Lubuk Sitarak Hilang di Sungai

Sejumlah warga.melihat proses pencarian korban Guspian Indra yang diduga hilang terseret arus sungai Indragiri oleh Tim SAR.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Guspian Indra (35), warga Dusun 2, Desa Lubuk Sitarak, Rakit Kulim, Indragiri Hulu (Inhu) dikabarkan tenggelam di Sungai Indragiri, Selasa 19 Juki 2022 sekira pukul 18.00 Wib. Dugaan kuat ini lantaran ditemukan handuk, sendal dan tempat sabun mandi miliknya di bibir sungai.

Kemudian dari petunjuk orang pandai, korban juga dikatakan tenggelam di sungai tak jauh dari tempat ia mandi.

“Korban yang diduga hilang ini dalam keadaan sehat seperti kebanyakan orang lain. Sore itu ia pergi dari rumah hendak mandi sekira pukul 18.00 Wib namun sampai saat ini belum kembali,” kata pihak keluarga.

Keterangan dari pihak keluarga, Agus panggilan sehari-harinya, biasanya jarang mandi ke sungai dalam beberapa bulan ini, karena itu keluarga tak curiga ia akan mandi ke sungai. Namun waktu itu entah kenapa, tanpa sepengetahuan keluarga ia pergi mandi ke sungai di depan rumahnya berjarak sekitar 50 meter.

Dikarenakan tak kunjung kembali ke rumah, maka keluarganya panik dan mencoba mencari kemana-mana hingga menghubungi teman- temannya. Namun juga tak diketahui keberadaannya.

Setelah pencarian korban belum membuahkan hasil. Rabu 20 Juli 2022, terlihat sejumlah aparat kepolisian Polsek Kelayang, Babinsa, aparat desa, aparat kantor Kecamatan Rakit Kulim, dan pihak terkait lainnya berada di lokasi TKP membantu dan menjaga dalam pencarian korban.

Hingga pukul 12.00 Wib siang barulah Tim KPBD (SAR) Kabupaten Inhu tiba di lokasi menerjunkan 1 unit perahu karet. Pencarian korban dilakukan personel SAR dengan membuat ombak/gelombang menggunakan perahu karet agar korban bisa timbul ke permukaan.

Selain itu sejumlah warga juga membantu pencarian korban, namun hingga berita ini diturunkan korban belum juga ditemukan. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *