Belasan Kepala OPD Lakukan Sertijab Usai Dilantik, Bupati Inhu Harap Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Baik

laman riau
Belasan Kepala OPD Lakukan Sertijab Usai Dilantik, Bupati Inhu Harap Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Baik

LAMANRIAU.COM, INHU – Belasan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), tiga kepala bagian (Kabag) dan enam camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan serahkan terima jabatan (sertijab), Senin 9 Januari.

Sertijab ini di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Hendrizal MSi yang mewakili Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE. Pelantikan ini di Gedung Dang Purnama Rengat, Ada sejumlah pesan Bupati Rezita yang di sampaikan Sekda.

”Bupati berpesan agar segera mengerjakan tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan di lingkungan saudara pimpin. Bahkan bupati berpesan agar berkreasi serta berinovasi membuat gebrakan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sekda Hendrizal.

Bupati Inhu juga berpesan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan hadir tepat waktu di setiap kegiatan.Karena kehadiran pegawai ASN dan non-ASN di kantor masing-masing, sangat menentukan baiknya pelayanan terhadap masyarakat.

Di sisilain, Kabupaten Inhu akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Provinsi Riau dalam waktu dekat ini. ”Mari kita persiapkan diri untuk menghadapi acara besar MTQ yang akan di laksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang” tutur Sekda.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Inhu, Subrantas SP mengatakan bahwa, kegiatan ini sesuai dengan perintah bupati yang menginstruksikan untuk segera melakukan sertijab. ”Ini sebagai tindak lanjut pelantikan pejabat yang di lakukan bupati.

Selesai sertijab di Kantor Bupati, di lanjutkan dengan sertijab Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu. Sertijab ini dari Jawalter MPd kepada H Arif Fadillah SE MSi. Di mana sebelumnya H Arif Fadillah SE MSi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Sedangkan Jawalter MPd selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Jawalter berharap, Diskominfo ke depannya lebih optimal lagi. ”Tentunya Diskominfo akan lebih baik lagi ketika ada wajah baru yang memimpin, begitu juga untuk meningkatkan kemitraan dengan pers,” ucapnya.

Dalam pada itu H Arif Fadillah SE MSi menyampaikan bahwa, sejak pulang kampung tahun 2010 lalu sebagai pejabat di Pemkab Inhu, kali ini di percaya Kepala Diskominfo. ”Mohon bantuan semua, agar pekerjaan dan tugas di Kominfo bisa berjalan lancar,” harapnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M,Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews