Bupati Inhu Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan

Bupati Inhu Rezita Meylani melantik Pengurus Kecamatan Karang Taruna se Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2022-2027, Rabu (25/01/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu masa bakti 2022-2027 di halaman kantor Bupati Inhu, Rabu 25 Januari 2023 kemarin.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu, Daniel Eka Perdana dalam laporannya mengungkapkan ada sekitar 900 orang pengurus karang taruna dari 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu yang dilantik hari ini.

Disampaikannya, pada perhelatan bulan bhakti tingkat Provinsi Riau tahun 2022 lalu, Karang Taruna Inhu mendapat 2 penghargaan yang diraih oleh desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Batang Gangsal.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus karang taruna kecamatan yang baru dilantik. “Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bersinergi bersama pemerintah memajukan kabupaten Inhu,” ujarnya.

Rezita menjelaskan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di desa/kelurahan. “Karang Taruna memiliki tujuan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati berharap Karang Taruna dapat memanfaatkan potensi seperti alam, sumber daya manusia dan ekonomi kreatif yang ada di Inhu untuk meningkatkan perekonomian yang akan berdampak pada kesejahteraan. “Pengurus Karang Taruna harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan demi mengurangi angka pengangguran di kabupaten Inhu,” harapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews