DPD Demokrat Bantah Telah Bersepakat dengan Gerindra Soal Cagubri

Lamanriau.com, Pekanbaru – Adanya pemberitaan telah disepakatinya pasangan Calon Gubri/Wagubri pasangan calon dari Partai Demokrat langsung dibantah DPD Partai Demokrat Riau. Penjelasan tentang sudah adanya kesepakatan antara Drs Achmad MSi dan Nurzahedi atau Edi Tanjung adalah informasi tidak benar.

“Itu berita hoax. Bahkan Sekjen DPP Partai Demokrat Pak Hinca Panjaitan langsung membantah berita tersebut. Katanya, berita bohong itu. Tidak ada kesepakatan apa-apa antara Demokrat dan Gerindra terkait Pilkada Riau, baik di tingkat DPP maupun DPD,” ujar Eriyanto Hady selaku Juru Bicara DPD Partai Demokrat Riau.

Eri diminta untuk mengklarifikasi soal pemberitaan yang dinilai tak bisa dipertanggungjawabkan ini. Hal tersebut untuk meluruskan informasi yang ada agar tidak menimbulkan persepsi aneh-aneh di tengah masyarakat.

Menurut Eri lagi, pihaknya juga sudah mengkonfirmasi hal ini kepada Sekretaris Gerindra Riau Hardianto. “Beliau mengaku tidak mengetahui informasi soal itu,” tambah Eri.

Jubir DPD Demokrat Riau ini menilai, informasi ini hanya manuver politik semata. “Kita meminta semua pihak, terutama kader Partai Demokrat menghormati mekanisme partai. Bila memang ada kesepakatan, tentu Ketua, Sekretaris, dan Ketua KPPUD yang lebih tahu, sesuai dengan kapasitas masing-masing,” katanya.

Eri juga meminta pers agar jeli dalam menyajikan informasi dari sumber yang jelas dan layak dipercaya. “Bila memang sudah ada kesepakatan atau keputusan, kita akan beberkan kepada publik. “Dan Ketua DPD, Pak Asri Auzar yang memiliki kapasitas dan kewenangan untuk mengumumkannya,” jelas Eri. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *