Panwaslu Kota Pekanbaru Gelar Bimtek Pengawasan DPT Bagi Panwaslucam

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Rabu (14/2) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan daftar pemilih tetap dan kampanye kepada 36 pengawas Pemilu kecamatan untuk menghadapi Pilkada Gubernur Riau.

“Kita menyampaikan apa saja yang harus mereka awasi dari daftar pemilih tetap (DPT) dan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” kata Ketua Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH.

Ia mengatakan, pemateri bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan DPT ini akan diberikan oleh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Razak Jerr dan Komisioner Panwaslu Indra Khalid Nasution, Yasrif Yakub Tambusai dan Rizki Abadi.

Ia mengatakan, tugas sebanyak 36 orang Panitia Pengawas Pemilu kecamatan (Panwaslucam) ini menkroscek data dalam DPT dan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4).

Panwaslucam, katanya, harus mengikuti setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan oleh KPU setempat.

“Untuk itu, kita hadirkan pemateri dari KPU agar dapat menjelaskan tahapan dan proses pendataan mulai dari DP4 sampai menjadi DPT termasuk kampanye,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid, sebenarnya bimtek DPT sudah harus dilaksanakan
beberapa bulan yang lalu karena ada lain hal maka dapat dilaksanakan hari ini.

“Walaupun agak terlambat tapi tidak akan ada pengawasan yang longgar yang dilakukan, tahapan demi tahapan terus kita awasi dan menuntut ilmu tidak ada namanya kata terlambat,” cetus Indra. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *