Kumpulkan Seluruh OPD, Sekda Kuansing Minta Segera Gesa Pelaksanaan Kegiatan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tak ingin berlarut larut dalam situasi rumit, Sekda Kuansing Dr.H.Dianto Mampanini, mengumpulkan seluruh OPD, camat dan Kabag yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu pagi (30/5/18).

Mereka dikumpulkan Sekda Dianto adalah untuk mengevaluasi pencapaian realisasi fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) periode 28 Mei 2018 ini. Evaluasi tadi pagi dilakukan di ruang multimedia kantor bupati.

Dalam evaluasi itu terungkap, serapan APBD pada hingga 28 Mei 2018 masih terbilang rendah. Berdasarkan laporan akhir bulan Mei ini, realisasi fisik dan keuangan baru sebesar 24,52% atau baru terserap Rp335 miliar dari total anggaran Belanja Langsung (BL) dan Belanja Tidak Langsung (BTL) sebesar Rp1.3 triliun dalam APBD murni Kuansing 2018.

Dilansir Lamanriau.com dari Tribunriau.com, Minimnya serapan anggaran yang telah memasuki triwulan II ini, Sekda Dianto menegaskan agar seluruh OPD untuk menggesa pelaksanaan kegiatan dan pencairan dana.

Harapan ini ditujukan Sekda Dianto kepada OPD yang serapan anggarannya tergolong masih rendah supaya menggesa kegiatannya. Kendatipun harus digesa kata Dianto, percepatan tersebut tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat.

“Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan,” pesan Dianto Mampanini.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Andriyama Putra saat berbincang dengan Tribunriau.com tadi siang mengakui, walaupun realisasi fisiknya baru sebesar 24,52 persen, menurutnya sangat wajar dan lumrah terjadi dikarenakan proyek APBD masih pada tahap lelang.

Dia menambahkan, dari 98 buah paket proyek yang akan dilelang, baru ada 62 buah paket yang sudah masuk ULP dan dalam proses pelelangan saat ini. (Ferry Anthony)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *