Masif Pembagian Sembako Salah Satu Paslon Jelang Pilgub Riau, Bawaslu Diminta Bertindak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah warga di RW 01, yang terdiri dari RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kotamadya Pekanbaru mengaku mendapatkan paket sembako dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4.

Sembako berupa minyak goreng 1 kilogram dan gula 1 kilogram itu dibagikan oleh Ketua RT 04 dan seorang warga Jalan Kemuning Indah bernama Erman Edi alias Pak Kumis.

Untuk mendapatkan sembako itu, warga dimintai tanda tangan pernyataan agar memberikan dukungan kepada Paslon pada Pemilihan Gubernur Riau yang akan berlangsung 27 Juni 2018.

“Kami dipanggil berkumpul oleh Pak RT dan Pak Kumis, katanya sembako dari nomor 4. Kami tidak tau apakah itu serangan fajar. Cuma tadi ada katanya dari Panwas yang menanyakan hal itu, kami jadi ragu dan khawatir juga terima barang ini,” kata seorang warga yang tak ingin di tulis namanya, Rabu (20/6).

Saat ini, warga yang menerima sembako mulai resah karena mereka merasa di jebak oleh oknum-oknum yang mengundang mereka. Bahkan, kini mereka menyimpan saja sembako tersebut dan siap memulangkannya kembali kepada oknum bernama Pak Kumis.

“Kami tak tahu apa-apa, kami merasa di jebak. Lagipula pihak Panwas sudah turun dan mendata siapa saja yang menerima sembako di wilayah RW 01 ini,” terang beberapa orang warga setempat.

Pembagian sembako dilakukan pada Selasa (19/6) sore, warga yang diundang dikumpul lalu dibagikan dengan terlebih dulu menandatangani pernyataan. “Kami berharap kalau ini salah, Panwaslu bertindak, kami tak mau terseret masalah gara-gara menerima barang ini,” sambungnya.

Pembagian sembako semacam ini diduga masif dilakukan sebagai bentuk money politic jelang pemilihan yang tinggal satu pekan lagi. Pasalnya, pada hari yang sama juga ada pembagian serupa untuk warga Perumahan Rizky Kencana di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tampan, Kotamadya Pekanbaru. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *