Lebih 62 Persen Warga Pekanbaru Gunakan Hak Pilih, Ini Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah membacakan hasil rekapitulasi perhitungan pemungutan suara di masing-masing kecamatan, Ketua KPU Pekanbaru akhirnya mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Pekanbaru. Pengesahan ini dilaksanakan dalam Pleno Rekapitulasi yang diselenggarkan KPU Pekanbaru di Hotel Prime Park.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, bahwa pelaksanaan berjalan dejgan cukup lancar dan hasilnya diterima oleh seluruh paslon. Bahkan dalan pilkada kali ini, partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan Pilwako tahun lalu.

“Ini prestasI bagi kita dengan meningkatnya partisipasi pemilih,” ujar Amiruddin, Rabu (4/7).

Amir mengatakan bahwa dari rekapitulasi hari ini, ada 497.880 orang pemilih yang masuk dalam DPT maupun daftar tambahan. Dari jumlah tersebut, yang menggunakan hak pilihnya ada 308.514 orang atau 62 persen dari pemilih.

Sedangkan untuk hasil pehitungan dari masing-masing paslon, nomor urut 1 (Syamsuar-Edy Nasution) meraih suara dominan dengan 138.664 suara atau 45 persen. Disusul dengan paslon nomor urut 3 (Firdaus-Rusli Effendi) dengan 75.821 suara atau 25 persen.

Paslon nomor urut 4 (Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno) menyusul dengan 64.204 suara atau 21 persen. Perolehan terbawah diraih oleh paslon nomor urut 2 (Lukman Edy-Hardianto) dengan jumlah dukungan 26.046 suara atau 9 persen.

Pleno ini ditutup dengan penandatanganan berkas berita acara dan nantinya akan diserahkan ke KPU Riau untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat provinsi. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *