Kampar  

Selama Jadi Anggota DPR RI, Mafirion Pilih Berkeliling Desa di Riau

Anggota Komisi IX DPR RI H. Mafirion berbicara di hadapan masyarakat Sungaipinang.

LAMANRIAU.COM, TAMBANG – Sejak lima bulan menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggantikan posisi Lukman Edy, H Mafirion memilih berkeliling ke desa-desa di Riau.

Menurut anggota Fraksi PKB ini, turun ke desa selain bersilaturahmi juga dapat mendengar secara langsung aspirasi masyarakat dari tingkat bawah.

Alhamdulillah selama 5 bulan duduk sebagai anggota DPR, tiap pekan saya selalu sempatkan untuk berkunjung ke desa-desa menemui masyarakat. Ada sekitar 70 desa sudah saya kunjungi,” kata Mafirion saat bersilaturahmi dengan masyarakat desa Sungaipinang, Kecamatan Tambang, Kampar, Kamis (30/8) sebelah petang.

Selama mengabdi sebagai wakil rakyat inilah, lanjut Mafirion, dirinya sempat untuk terjun melihat kondisi secara langsung bagaimana pembangunan di pedesaan.

“Dari sejumlah desa yang saya datang, saya mendapat banyak masukan dan kondisi nyata yang ada di lapangan,” timpalnya.

Anggota Komisi IX ini berkeliling desa guna memberi perhatian khusus pada masyarakat, serta menyerap segala informasi yang terjadi di daerah pemilihannya sebagai bahan aspirasi kepada pemerintah.

“Tentu yang paling penting disini saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan, semoga saya amanah menjalankan tugas sebagai wakil dari masyarakat Riau,” katanya.

Kunjungan ke Kabupaten Kampar ini adalah rangkaian perjalanannya turun ke desa-desa di beberapa wilayah di Riau. Selain di Sungaipinang, Mafirion pada hari ini juga menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat desa Jawi Jawi di Kecamatan Kampa.

Kepala Desa Sungaipinang, Rusman mengaku berterima kasih atas kehadiran anggota DPR RI yang telah memberikan perhatian pada desanya.

“Ini bukan kunjungan tamu biasa, kami merasa bangga pak Mafirion hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga kunjungan ini membawa berkah bagi wilayah kami,” sampainya.

Dalam kesempatan itu, warga desa Sungaipinang menyampaikan aspirasi tentang minimnya fasilitas Posyandu di desa tersebut. Menjawab hal ini, Mafirion mengatakan akan berusaha membantu sesuai Tupoksi-nya di Komisi IX yang membidangi kesehatan masyarakat serta ketenagakerjaan. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *