Idul Fitri 1440 H Telah Usai, Harga Cabai di Pekanbaru masih ‘Pedas’

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mengenai Harga cabai di Pekanbaru masih dikatakan cukup mahal, walaupun Idul Fitri 1440 Hijriah telah usai. hal itu dapat dilihat di Pasar Pagi Arengka harga cabai berkisar Rp 75 ribu perkilonya, Sabtu (15/6).
 
Hal ini dikatan Neti salah seorang pedagang cabai dipasar pagi Arengka mengatakan, jumlah pasokan cabai saat ini memang tak terlalu banyak, karena itu harga cabai belum jauh berbeda saat lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.
 
“Cabai saat ini masih mahal, Rp 75 ribu per kilogram. Seperempat Rp 20 ribu,” kata Neti di area pasar yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.
 
Namun, jika dibandingkan dengan harga sebelumnya saat lebaran, harga cabai  sempat dijual dengan harga 120 ribu per kilogram, menurutnya harga saat ini sudah cukup bekurang.
 
“Tapi ini udah turun dibanding saat lebaran, seperempatnya Rp 30 ribu,” jelasnya.
Sementara untuk bawang merah saat ini harganya adalah Rp 44 ribu per kilogramnya. Sedangkan harga daging saat ini dengan harga Rp 120 ribu per kilogramnya.
 
Salah seorang warga Delima Wilda, kaget saat menawar cabai di Pasar Pagi Arengka. Ia tidak menyangka harga cabai masih cukup tinggi setelah lebaran ini.
 
“Ha? Seperempat Rp 20 ribu? Wah masih pedas ya harganya, padahal udah selesai lebaran,” ujarnya saat berbelanja cabai.
 
Walau kondisi setelah hujan mengguyur Pekanbaru pada Jumat malam sebelumnya, tidak menyurutkan keinginan warga berbelanja di Pasar Pagi Arengka. Walau kondisinya masih becek, namun warga tetap ramai berbelanja. **

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *