Jokowi dan Prabowo Bertemu, Nasdem: Saatnya Elite Bangun Persaudaraan

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akhirnya melakukan pertemuan setelah Pemilu 2019 usai. Tidak seperti pertemuan-pertemuan yang biasa dilakukan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo justru dilakukan di stasiun MRT.

Menyingkapi pertemuan ini, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Jhonny G Plate, menegaskan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo seharusnya bisa dicontoh oleh para elit dan pendukungnya. Semua pihak harus menghormati pilihan politik masing-masing dan tidak terlarut dalam persaingan politik.

“Pak Jokowi dan Pak Prabowo sudah bertemu, karenanya para elite dan pengikutnya juga sudah seharusnya membangun persahabatan yang lebih kokoh dengan tetap menghormati pilihan politik masing masing,” kata Jhonny G Plate di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Pascapertemuan, Jhonny G Plate mengajak semua pihak untuk turut serta mengambil perannya dalam mengisi dan meningkatkan pembangunan nasional. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, malah mengorbankan semuanya. Termasuk mengorbankan masyarakat. “Mari bersama sama bergerak kedepan dan menatap masa depan bangsa,” ujar Jhonny G Plate.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada sekitar pukul 10.06 WIB. Kedatangannya pun disambut Prabowo, yang terlebih dulu berada di lokasi itu. Saat bertemu, Presiden Jokowi dan Prabowo langsung berangkulan. Mereka menyapa masyarakat yang telah menanti mereka di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Setelah menyapa masyarakat, Presiden Jokowi dan Prabowo langsung menuju gerbong MRT untuk melakukan perjalanan menuju Stasiun MRT Senayan. Di dalam gerbong, Jokowi tampak berbicara serius dengan Prabowo. Namun agak sulit memantau apa yang dibicarakan keduanya.

Pertemuan ini adalah yang pertama bagi Presiden Jokowi dan Prabowo, pasca Pilpres 2019, 17 April 2019.

Pertemuan kedua tokoh ini pernah diciutkan Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDI Perjuangan Pramono Anung. Presiden Jokowi di berbagai kesempatan secara terbuka keinginannya untuk bertemu Prabowo, yang merupakan rivalnya pada Pilpres 2019. (bsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *