Zukri Misran Terpilih Sebagai Ketua DPD PDIP Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hasil dari Konferensi Daerah (Konferda) DPD Partai Demojrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Ahad (14/7) di Hotel Pangeran Pekanbaru menetapkan nama Zukri Misran sebagai ketua terpilih.

Hal itu disampaikan pengurus DPD PDIP Riau Jhon Romi Sinaga. “Sudah, sudah diketok sah oleh DPP, Zukri Ketua,” tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini.

Menurut Jhon Romi Sinaga, di dalam kepengurusan, Zukri akan didampingi oleh Kaderismanto sebagai sekretaris dan Makmun Sholikhin sebagai bendahara.

“Untuk jabatan Sekretaris dipegang oleh Kaderismanto dan bendaharanya Makmun Sholikhin,” jelas Jhon Romi.

Dikatakannya, proses pemilihan berlangsung lancar dan aman. Dimana, DPP langsung membuat keputusan tiga posisi penting di DPD PDIP Riau ini sidang rapat dipimpin Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dengan terpilihnya Zukri Misran sebagai sosok muda bersama pengurus yang baru diyakini mampu membesarkan partai di Riau.

“Zukri bagus, Kaderismanto bagus, Makmun bagus. Saya yakin mereka ini bisa membesarkan PDIP di Riau,” kata Djarot.

Ketiga figur pimpinan DPD PDIP Riau yang baru ditetapkan dalam konferda tersebut adalah kader-kader lama dan berpengalaman. “Mereka ini sudah lama di partai, itu salah satu alasan kita menunjuk mereka,” tambahnya.

Zukri Misran merupakan anggota DPRD Riau terpilih dari PDIP. Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu Zukri harus rela mundur sebagai wakil rakyat karema maju sebagai calon Bupati Pelalawan melawan petahana HM Harris. Namun pada Pilbup Pelalawan tersebut Zukri kalah.

Sementara itu Kaderismanto yang ditunjuk sebagai Sekretaris DPD PDIP Riau merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDIP. Ia juga sudah dua bulan menjabat sebagai Plt Ketua DPD PDIP Riau. (rmn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *