PKB Incar MPR Karena Ada yang Ingin Amandemen UUD

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan alasan mengapa partainya keukeuh ingin menduduki jabatan pimpinan MPR. Salah satu alasannya karena ‘mencium’ akan adanya upaya pihak tertentu untuk melakukan amandemen UUD 1945 agar MPR menetapkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

“Selain penguatan empat pilar kebangsaan dan seremonial kenegaraan, ada wacana amandemen UUD 1945 agar MPR kembali dapat menetapkan GBHN,” kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (25/7/2019).

Terkait kursi Ketua MPR yang sempat diincar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, pihaknya akan mengikuti paket yang akan diajukan nanti. Ia juga berharap partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf solid hingga di parlemen.

“Tergantung, kesepakatan koalisi. PKB berharap soliditas dan solidaritas partai koalisi pendukung Jokowi mengawal penguatan fungsi MPR, sekaligus memikirkan paket dan figur pimpinannya,” ujarnya.

Selain PKB dengan Cak Imin, partai Golkar juga menginginkan kursi Ketua MPR. Hal itu juga disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (ilc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *