Terkait Pembangunan ke Depan, DPRD Riau Minta Visi Misi Gubernur Harus Diselesaikan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau ingin mengetahui secara rinci seperti apa visi misi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke depannya dalam rangka membangun “Bumi Melayu Lancang Kuning” ini.

Demikian ditegaskan anggota Komisi IV DPRD Riau, Markarius Anwar, kepada LAMANRIAU.COM, Kamis (25/7/2019) di Gedung DPRD Riau, Jln. Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Wakil rakyat ini meminta Gubri Syamsuar, dalam menyusun Rencana Pembangunan Jarak Menengah Daerah (RPJMD) harus clear.

“Prioritas gubernur ini mau kemana? Mau bangun apa? Riau mau dijadikan apa? Itu di RPJMD apa sudah tertuang?” pungkas Markarius.

Dia menambahkan, jika sudah selesai maka segera diturunkan dalam bentuk program atau Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan segala macamnya, untuk bisa di cek DPRD Riau

“Jadi, visi misi Gubri Syamsuar itu harus diselesaikan dahulu, dan jangan dimulai dari nol lagi. Yang terkait pernyataan bernada sinis itu kan bukan tanggung jawab kami semua. Tapi sebagai yang punya daerah, wajar juga kita bantu untuk kebaikan daerah kita sendiri,” terang Markarius mengingatkan.

Ditambahkannya pula, hal ini merupakan masalah prioritas ke depan.

“Namun, tergantung kesanggupan daerah kita juga. Pak gubernur sesuai tidak dengan visi misinya. Kalau sesuai dengan yang dituangkan di RPJMD, tentu kami siap mendukung,” ucapnya.

DPRD Riau, menurut Markarius, akan melakukan rapat mengenai RPJMD ini dan akan memanggil para kepala dinas untuk di cek benar apa tidaknya target mereka ke depan.

“Ya, kami akan rapat Senin pagi depan, untuk membahas RPJMD tersebut. Kami minta agar para kepala dinas itu nantinya tidak diwakilkan. Tidak bolehlah diwakilkan, karena¬† mereka yang mengetahuinya, mereka juga harus membawa data lengkap,” imbuh Markarius Anwar. (bin)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *