Jarak Pandang Makin Menurun, Pekanbaru Mulai Diselimuti Kabut Asap

Kabut asap di kota Pekanbaru beberapa waktu lalu cukup mengganggu para pengendara/Net

LAMANRIAUCOM, PEKANBARU – Hari ini, Selasa (30/7/2019), kota Pekanbaru mulai dikepung kabut asap dari hutan dan lahan yang terbakar. Akibatnya, jarak pandang pun mulai menurun.

Pantauan di lapangan terlihat, kabut asap mulai menyelimuti kota Pekanbaru sekitar pukul 05.30 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan, asap kebakaran lahan cukup terasa tercium.

“Hari ini asapnya mulai agak tebal dibandingkan hari-hari sebelumnya. Kabut asap terlihat jelas waktu saya keluar rumah pagi tadi,” terang Tommy, warga di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru kepada LAMANRIAU.COM.

Dari kondisi di lapangan yang ada saat ini, menunjukkan intensitas asap di Pekanbaru memang meningkat. Tadi pagi selain jarak pandang yang mulai menurun, juga membuat mata terasa perih karena dampak asap tersebut.

“Ya, pada waktu saya keluar rumah tadi, pandangan agak bikin perih mata. Karena jarak pandang yang mulai menurun ini, selaku pengguna sepeda motor tentu harus lebih hati-hati di jalan. Saya berharap, tidak terjadi lagi kebakaran lahan dan hutan seperti tahun-tahun sebelumnya yang cukup parah,” ungkap Tommy. (bin)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *