Jika Bertemu Jokowi, SBY Tak Akan Bicara Kabinet

Susilo Bambang Yudhoyono/Net

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan membahas mengenai kabinet jika nantinya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, penentuan orang-orang yang duduk di kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi.

Enggak akan bicara kabinet. Sepenuhnya itu hak prerogatif Pak Jokowi sebagai presiden. Kami tidak mau mencampuri soal itu (kabinet),” tegas Wakil Ketum PD Syarief Hasan kepada Beritasatu.com, Jumat (2/8/2019).

Pekan lalu, Syarief sempat menyebut bahwa pertemuan SBY dengan Jokowi bakal digelar pada Agustus 2019. Disinggung mengenai kepastian waktu dan tempat, Syarief menyatakan, dirinya belum menerima informasi. “Belum. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” ucap Syarief.

Menurut Syarief, komunikasi antara SBY dan Jokowi berlangsung positif, bahkan jauh sebelum perhelatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. “Bukan karena sudah selesai Pilpres, sebelum Pilpres kan Pak SBY sudah komunikasi dengan Pak Jokowi,” imbuh Syarief. (red)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *