Kampar  

Yuyun Hidayat: PPP Usulkan Anak Azis Zainal Jabat Wakil Bupati Kampar

Yuyun Hidayat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Riau terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yuyun Hidayat mengusulkan putra almarhum Azis Zainal yakni Afrizal Hidayat mengisi jabatan wakil bupati Kampar mendampingi Catur Sugeng Susanto.

Menurutnya, Afrizal Hidayat cocok mengisi jabatan wakil bupati karena paham kondisi Kampar dan mengerti cara mewujudkan cita-cita almarhum Azis Zainal.

“Ini adalah kesepakatan kami di PPP pada saat rapim beberapa waktu lalu. Apalagi Afrizal Hidayat memahami cita-cita dari almarhum Pak Azis Zainal,” ujar Yuyun Hidayat yang juga anak almarhum Azis Zaenal, Selasa (6/8/2019).

Dengan demikian maka posisi Afrizal Hidayat sebagai wakil Bupati Kampar nantinya menurut Yuyun bisa melanjutkan cita-cita almarhum yang saat ini belum semuanya terealisasi di Kabupaten Kampar.

“Kalau cita-cita almarhum yang belum tercapai saat ini, mengejar ketertinggalannya dari daerah lain. Kampar itu kan sekarang ibarat kota tua tanah peradaban namun masih terbelakang,” ujar Yuyun Hidayat.

Yuyun menyayangkan juga dalam skema penetapan wakil bupati Kampar yang saat ini masih kosong dalam etikanya memang diberikan jatah kepada PPP.

Namun dalam realitanya di lapangan semua partai politik berebut untuk meraih posisi wakil bupati tersebut. Seharusnya lanjut Yuyun dalam berpolitik mesti ada etika.

“Sekarang kan semuanya ingin berebut untuk posisi wakil bupati. Seharusnya kan secara etika ini merupakan jatah untuk PPP,” tegas Yuyun.

Informasi terakhir yang didapatkan di Yuyu Hidayat, posisi wabup baru akan dibahas kembali setelah pelantikan anggota DPRD Kampar terpilih. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *