Kualitas Udara Pekanbaru Memburuk, CFD Minggu Pagi Ditiadakan

Car Free Day di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kondisi udara yang semakin memburuk di Riau, terutama Kota Pekanbaru akibat kabut asap karhutla membuat warga membatasi aktivitas di luar rumah.

Hal ini pula mendasari Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan untuk meniadakan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (25/8/2019) pagi di kawasan Jalan Sudirman.

Kondisi udara Pekanbaru beberapa hari terakhir terus memburuk. Meski masih status Siaga I namun sangat berpotensi mengganggu kesehatan warga terutama menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Aktivitas rutin setiap minggu tersebut, akan ditiadakan sementara sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra menuturkan, terkait ini pihaknya tidak akan melakukan penutupan jalan pada hari Minggu besok di ruas Jalan Jenderal Sudirman, sebagaimana biasanya.

“Karena HBKB ditiadakan sementara hingga waktu yang belum ditentukan, maka kita tidak akan melakukan penutupan Jalan,” sebut Emil, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut disebutkannya, dengan ditiadakannya kegiatan HBKB tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga Kota Pekanbaru untuk mencari lokasi lain jika ingin berolahraga.

“Silahkan menggunakan lokasi lain jika ingin tetap berolahraga, sehingga aktivitas lalu lintas di Jalan Sudirman dapat berjalan normal seperti biasa,” tutpnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *