PKB Riau Beri Sinyal Dukung M Adil Maju di Pilkada Kepulauan Meranti

Muhammad Adil (kiri) bersama Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riai KH. Abdurrahman Kaharuddin dan Ketua DPC PKB Kepulaun Meranti H. Zulfin.

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau memberikan lampu hijau mendukung kadernya Muhamad Adil maju sebagai calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020.

Sinyal dukungan itu disampikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Riau KH. Abdurrahman Kaharuddin saat menghadiri syukuran terpilihnya m H. Muhammad Adil terpilih sebagai anggota DPRD Riau di kediamannya Jalan Pelajar Alahair, Selatpanjang, Minggu (16/9) malam.

Dalam sambutannya, Abdurrahman meberikan apresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat dan kader PKB yang hadir pada saat itu.

“Kami atas nama PKB Provinsi Riau mengucapkan trimakasih kepada bapak dan ibu yang telah memberikan dukungan penuh kepada kader-kader PKB,” ujar Abdurrahman.

Kemudian Abdurrahman mengaku bahagia pasalnya di DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami persentase kenaikan hampir 100 persen dalam perebutan kursi legislatif tahun 2019 ini.

“Kami bahagia sekali karena PKB di Meranti naik 100 persen dari 2 menjadi 4 wakil kita di DPRD Meranti, ditambah lagi DPRD Provinsi ada H. Muhammad Adil. Ini prestasi luar biasa,” sebutnya.

Abdurrahman berharap nantinya tidak menutup kemungkinan H. Muhammad Adil menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Dukungan itu disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan.

Menanggapi sambutan baik yang diberikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Riau itu, Adil mengaku bosan bergelut di legislatif yang mana setiap kali rapat memperjuangkan aspirasi daerah harus beradu mulut dengan Gubernur bahkan tak jarang keluar dari sidang.

“Saya sebenarnya bosan berjuang melalui legislatif ini, kalau diizinkan Allah, sebelumnya saya merelakan gaji selama 1 tahun, kali ini saya tugasnya mungkin sampai Juli tahun 2020, karena 17 Juli itu pendaftaran Calon Bupati Kepulauan Meranti. Sekarang gaji DPRD Provinsi Rp55 juta, saya tinggalkan kalau masyarakat percaya saya jadi Bupati Kepulauan Meranti. Saya akan beranikan diri maju, Itupun kalau DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti setuju,” ungkapnya.

Hadir pada saat itu Koordinator Wilayah (Korwil) DPW PKB Provinsi Riau Gus Ipul, Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti H. Zulfin beserta struktural partai, anggota DPRD Meranti terpilih dari PKB yaitu Khusairi, M.Pd.i, Pandumaan Siregar, SP dan Auzir, serta Ketua DPC Partai Gerindra Dr. H. M. Taufikurrohman, Rois Syuriah NU Kiyai Dalhar, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Kepulauan Meranti Yasir, M.S.i, Ketua IKMJ, Ketua Pujakusuma Kabupaten Meranti dan tamu undangan lainnya. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *